Link Banner

Semangkuk Houtou hangat di Danau Kawaguchi

Tetiba dapatkan pagi di salah satu sudut kota terdekat dari area Fuji-san, gunung tertinggi di Jepang. Ekstasi rasa karena beberapa jam ke depan akan lebih dekat lagi, dus saksikan langsung view-view terbaik dari gunung cantik nan putih bersih ini. Semangkuk Houtou hangat penyempurna rasa, pun bekal penuh gizi untuk habiskan hari. Jika dua hal ini hanya mimpi, tolong jangan bangunkan saya.
Kredit Foto


Namun, untuk Anda yang tak perlu bermimpi, kontak saja salah satu agen Tour dan Travel (TT) terbaik yang membantu mewujudkan perjalanan serba indah ini. Adalah PT Harum Indah Sari (HIS) menyediakan beragam paket wisata pilihan Anda. Semakin lengkap karena darimana pun Anda berasal, kolaborasi HIS dan All Nipon Airways (ANA) atau HAnavi  memudahkan siapa pun Anda sampai di lokasi-lokasi terbaik selama ingin menikmati kawasan Fuji-san.
Mau nyontek itinerary saya? Meskipun hanya mimpi, bahkan mimpi terbaik bisa berikan petunjuk lokasi-lokasi terindah.

Lima Spot Paling Sempurna Versi BunSal

Kuil Shanto
Kita tentu masih tak bisa abai, bahwa negeri matahari terbit pasti akan selalu adalah Jepang. Berkunjung ke Kuil Shanto di area Gunung Fuji pastinya penyempurna untuk keyakinan tersebut. Syukur-syukur berhasil beramah-tamah dengan gadis Jepang berkimono plus berfoto bersama. Saya pribadi mungkin tak akan memaksakan diri berfoto dengan mengenakan kimono. Meski hidung pesek dan muka bulat tembem saya adalah juga gambaran umum gadis-gadis petani Jepang yang jamak berlalu-lalang di serial Oshin dahulu, mata lebar bermanik hitam saya terasa tak klop dengan motif kimono apa pun.
Danau Kawaguchi
Berlokasi di kaki Fuji, danau ini akan menjadi latar mimpi terindah bagi siapa pun. Anda harus memaksa diri selalu terjaga dengan abadikan sebanyak mungkin foto, selfie, we-lfie, foto apa pun. Juga pastikan sertakan siluet Fuji di angle foto yang Anda ambil.
Matsumoto Castille
Kastil ini dikenal juga dengan 'Istana Gagak', karena warna hitam bangunannya yang mendominasi. Bagi saya? Kastil ini adalah fakta dari semua percakapan Lady Shizuka di dwilogi 'Kastel Awan Burung Gereja dan Jembatan Musim Gugur' Takashi Matsuoka. O em ji, saya bahkan akan sangat lupa mengambil foto. Saya berjalan-jalan di dalam kastil dan mengobrol langsung dengan Lady Shizuka! 
Fujikyu Highland
Referensi saya untuk lokasi ini karena kata kuncinya 'uji nyali'. Saya penyuka aktifitas outdoor, dengan sisi lainnya menyenangi obrolan tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia astral. Selain bisa memacu adrenalin di 'Haunted Hospital', nyali Anda pun bisa dipacu lagi dan lagi di roller coaster setinggi 79 meter! Baik, khusus untuk dua hal ini, saya tidak bertanggung-jawab jika semua sarapan Anda memaksa keluar selepas ber-uji nyali dobel-dobel di Fujikyu Highland.
Mount Fuji
Nha, sampailah kita di penghujung aktifitas dan biasanya adalah yang terbaik. Pastikan memori semua gadget Anda sudah sangat lega. Simpan daya hanya ketika Anda ingin menangkap angle terbaik Fuji. Bahkan jika memori dan baterai semua gadget Anda telah habis, luaskan memori pribadi Anda dan abadikan diri bersama di semua spot-spot terbaik gunung cantik ini. Meskipun jika akhirnya perjalanan Anda berakhir, jangan ragu berdoa, untuk suatu hari selalu kembali lagi. Ah ia, khusus di spot sempurna ini, sekali lagi, tolong jangan bangunkan saya dari mimpi.

Kuliner-kuliner Wajib Santap

Lupakan dulu ramen atau mi udon. Sembari mengunjungi lima lokasi terbaik di atas (ingat, ini masih versi mimpi saya), pastikan Anda sempurnakan ekstasi kebahagiaan dengan kuliner-kuliner berikut:
Houtou
Kita di Indonesia pasti sudah hapal mati taste wortel, sawi putih, buncis dan tahu. Namun, lidah saya pun serasa sudah menari membayangkan kombinasi empat rasa tersebut di semangkuk Houtou panas. Saya tak terlalu suka labu, meski hapal mati bagaimana jus labu menjadi minuman wajib para murid sekolah sulap Hogwarts.
Jadi, seperti di kalimat pembuka saya di tulisan ini, pastikan salah satu sarapan terbaik Anda menghabiskan tandas Houtou. Di mimpi saya, bahkan saya menaburkan bubuk cabe instan yang saya selipkan di koper. Sensasi dingin selama mengunjungi Fuji-san akan afdol jika perut selalu hangat oleh pedasnya cabe.
Miso Nikomi Udon 
Kredit Foto

Masih berjenis makanan berkuah, sup bening Miso Nikomi Udon terlihat sangat menggiurkan. Terutama ketika semangkuknya tersaji di mangkuk tanah liat di FanPage HIS di Facebook.  Bonito kering, jamur Shiitake, kombu kelp dan bahan-bahan lain dengan saus kedelai serta mirin. Bagaimana pun, saya tetap akan taburkan lagi bubuk cabe instan pedas.
Semua lokasi dan kuliner-kuliner di atas bisa Anda nikmati dengan dukungan berbagai moda transportasi yang sangat memadai serta nyaman. Anda bisa memilih naik trem, mobil, bus, kereta api atau bahkan berwisata di atas kapal. 
Cukupkah itinerary ini mengundang Anda untuk segera applly visa dan booked tiket di HAnavi?Sekali ini tolong berjanji, bagilah foto-foto terbaik Anda untuk saya.
Salam travel.
Referensi:
Imam Maulana
Rifki Muhamad Bogar

Related Posts

1 comment

  1. beberapa tempat yg disebutkan pernah saya kunjungi mbak, saya doakan mbak juga bisa melihat langsung.

    ReplyDelete

Post a Comment